Makalah Gulma Lebar Berdaun

Makalah Gulma Lebar Berdaun

- Hallo sahabat sawah kreasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Makalah Gulma Lebar Berdaun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya.

mudah-mudahan isi postingan Artikel Gulma Sawah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Makalah Gulma Lebar Berdaun
link : Makalah Gulma Lebar Berdaun

Baca juga


Makalah Gulma Lebar Berdaun

Tag: gulma berdaun lebar √ pengertian gulma, jenis, contoh dan cara pengendaliannya. oleh parta ibeng diposting pada 23 juni 2020. pendidikan. saat ini kita akan membahas mengenai gulma, gulma sendiri adalah tumbuhannya yang tidak diinginkan berada dilahan pertanian tentu karena ada sebab, mau tau sebabnya apa dan cara. Gulma berdaun lebar gulma berdaun lebar umumnya termasuk dicotyledoneae dan pteridophyta. gulma ini biasanya tumbuh pada akhir masa budidaya. kompetisi terhadap tanaman utama berupa kompetisi cahaya. ciri dari gulma ini adalah daun lebar dengan tulang daun berbentuk jala.

Gulmaberdaunlebargulmaberdaunlebar umumnya termasuk dicotyledoneae dan pteridophyta. gulma ini biasanya tumbuh pada akhir masa budidaya. kompetisi terhadap tanaman utama berupa kompetisi cahaya. ciri dari gulma ini adalah daun lebar dengan tulang daun berbentuk jala. Gulma golongan berdaun lebar sebagian besar temasuk tumbuhan berkeping dua (dicotyledoneae) dari berbagai famili. ciri-ciri umum: batang tubuh tegak dengan percabangannya, ada pula yang tumbuh merambat. daun tunggal maupun majemuk, helaian daun bulat/bulat telur bertulang daun melengkung atau menjari dan tepi daun rata, bergerigi atau bergelombang. Academia. edu is a platform for academics to share research papers.

My Notes My Dreams Makalah Ilmu Gulma Penggolongan Gulma

Dalam membasmi gulma di sela-sela tanaman padi, jenis gulma berdaun lebar lebih mudah untuk di kendalikan dari pada gulma yang berdaun sempit. hal itu di karenakan karena kebanyakan gulma berdaun lebar memiliki struktur tubuh lebih rentan dan lemah, jadi ketika terpapar herbisida maka akan langsung bereaksi. Gulma pada tanaman kelapa sawit terbagi menjadi dua yaitu gulma berdaun lebar dan gulma berdaun sempit. b. tujuan tujuan dari penulisan makalah ini ialah agar supaya mahasiswa mengerti dan memahami gulma pada tanaman serta tahu bagaimana cara pengendaliannya, dan dapat pula menerapkannya dilapangan. Makalahgulmagulma golongan gulma berdaun lebar ini umumnya didominasi oleh kelompok tumbuhan dari klas dicotyledoneae. sedangkan gulma berdaun sempit yaitu apabila helaian daun atau laminanya berbentuk memanjang dan ukuran lebarnya helaian daun kecil atau sempit. helaian daun dari golongan ini umumnya terdiri dari kelampok daun yang. Gulma teki (sedges); gulma yang memiliki batang bentuk segitiga, kadang-kadang bulat, dan tidak berongga, serta mempunayi sistem rhizoma dan umbi sangat luas. gulma daun lebar (broad-leaved weeds); gulma yang berdaun lebar dan banyak terdapat stomata pada makalah gulma lebar berdaun permukaan daun bagian bawah (anonim,2013).

Gulma berdaun lebar yaitu apabila lebar dari helaian daunnya lebih dari setengah ukuran panjangnya. helaian daun tersebut dapat berbentuk oval, bulat, segita, lonjong, membulat atau seperti bentuk ginjal. Gulma berdaun lebar ini sangat banyak contohnya. karena saya dulu sering mencari rumput untuk memberi makan ternak, maka saya tahu banyak tentang gulma ini, ya meskipun tidak tahu nama latinnya apa. tapi sekarang sudah tahu dong nama-nama latin dari gulma berdaun lebar makalah gulma lebar berdaun tersebut.

Gulma  Pengertian Manfaat Jenis Kerugian Dan Contoh
Makalah Gulma Lebar Berdaun

Gulmaberdaunlebar Pendidikan

Makalah ilmu gulma bab i pendahuluan dan 16 jenis dari golongan gulma berdaun lebar. sepuluh jenis gulma yang dominannya adalah sebagai berikut: monochoria vaginalis, paspalum distichum, fimbristylist milliacea, cyperus difformis, scirpus juncoides, marsilea crenata, echinochloa crus-galli, jussiea repens, spenochlea zeylanica, dan cyperus. Jenis gulma berdaun lebar yang terakhir adalah bernama mucuna atau biasanya kami menyebut kacang-kacangan yang biasanya tumbuh disekitar tanaman sawit. berjenis tumbuhan merambat dan dapat menutupi seluruh bagian tanaman. itulah beberapa contoh gulma berdaun lebar beserta gambarnya yang bisa admin bagikan, mudah-mudahan dapat memberikan wawasan bagi anda semua, jika ada kesalahan dalam. Secara umum, gulma dikelompokkan berdasarkan tipe daunnya, yakni (i) golongan berdaun pita, (ii) golongan teki, dan golongan berdaun lebar. secara umum kerugian yang ditimbulkan gulma dapat dibagi menjadi dua, yaitu kerugian yang langsung dan tidak langsung.

Contoh Gulma Berdaun Lebar Beserta Gambarnya Dasardasar

Makalah Ilmu Gulma Special Pengetahuan

Dodik agrotek 09 unej: makalah gulma gulma.

Pengenalan suatu jenis gulma dapat dilakukan dengan melihat keadaan morfologinya, habitatnya, dan bentuk pertumbuhanya. berdasarkan keadaan morfologinya, dikenal gulma rerumputan (grasses), teki-tekian (sedges), dan berdaun lebar (board leaf). golongan gulma rurumputan kebanyakan berasal dari famili gramineae (poaceae). Penggolongan berdasarkan bentuk daun ini berpatokan atas lebar atau sempitnya daun. gulma berdaun lebar yaitu apabila lebar dari helaian daunnya lebih dari setengah ukuran panjangnya. helaian daun tersebut dapat berbentuk oval, bulat, makalah gulma lebar berdaun segita, lonjong, membulat atau seperti bentuk ginjal. Gulmaberdaunlebar ini (broadleaf weeds) bisa tumbuh pada lahan yang terbuka maupun sempit. apapun jenis gulma itu sama saja mengganggu tanaman dan harus dibersihkan dan ditanggulangi. pada artikel tersebut admin sudah membahas klasifikasi dan jenis-jenis gulma, nah salah satu jenis gulma tersebut ada yang memiliki daun lebar. gulma berdaun.

Dengan sifat-sifat tersebut, gulma dapat dengan mudah tumbuh serta berkembang dengan pesat di area tanaman budidaya. pada umumnya, gulma dibagi menjadi 3 golongan berdasarkan ciri morfologinya, yaitu teki-tekian, berdaun lebar, dan rumput-rumputan. Gulma daun lebar. kelompok gulma daun lebar ialah ordo dicotyledoneae. umumnya gulma daun lebar ini tumbuh pada akhir masa budi daya. kompetisi terhadap tanaman utama ini berupa kompetisi makalah gulma lebar berdaun cahaya. untuk kelompok gulma yang satu ini antara lain ialah mikania spp, ageratum conyzoides, euparotum odorotum.

Gulma berdaun lebar biasanya disebut sebagai broadleaves. gulma berdaun lebar ini umumnya hidup di sela-sela lahan tanam/bedengan, atau wilayah perkebunan yang mempunyai lahan berhektar-hektar/luas. contoh gulma berdaun lebar adalah sebagai berikut: a) mikania micrantha (rumput rambatan). Gulma daun lebar berbagai macam gulma dari ordo dicotyledoneae termasuk dalam kelompok ini. gulma ini biasanya tumbuh pada akhir masa budi daya. kompetisi terhadap tanaman utama berupa kompetisi cahaya. contoh dari gulma berdaun lebar ini adalah daun sendok. Makalah identifikasi gulma bab i. pendahuluan. adapun bahan aktif yang biasa di gunakan adalah untuk gulma berdaun lebar ( broadleaf) dikendalikan dengan herbisida kontak berbahan aktif parakuat diklorida atau parakol ( parakuat + diuron ), contohnya : gramoxson, rolixson,…dll adapun untuk gulma berdaun sempit baiasanya di gunakan racun. Gulma daun lebar berbagai macam gulma dari ordo dicotyledoneae termasuk dalam kelompok ini. gulma ini biasanya tumbuh pada akhir masa budi daya. kompetisi terhadap tanaman utama berupa kompetisi cahaya. contoh dari gulma berdaun lebar ini adalah daun sendok.

Contoh Gulma Berdaun Lebar Beserta Gambarnya Dasardasar

Gulma tersebut, akan memenuhi sasaran pengendalian. sebagian besar herbisida yang sampai kini terdaf tar untuk tanaman jagung ditujukan untuk mengendalikan gulma golongan rumput dan beberapa gulma berdaun lebar. oleh karena itu, perlu dilakukan kombinasi pengendalian dengan cara lain seperti dengan tangan. More makalah gulma berdaun lebar images. Makalah ilmu gulma "penggolongan gulma" daftar isi. halaman gulma berdaun lebar yaitu apabila lebar dari helaian daunnya lebih dari setengah ukuran panjangnya. helaian daun tersebut dapat berbentuk oval, bulat, segita, lonjong, membulat atau seperti bentuk ginjal. pertulangan daun (nervatio) dari golongan ini umumnya bentuk menyirip. Gulma daun lebar (broadleaves) gulma berdaun lebar umumnya termasuk family dicotyledoneae dan pteridophyta. gulma ini biasanya tumbuh pada akhir masa budidaya. kompetisi terhadap tanaman budidaya berupa kompetisi cahaya. ciri dari gulma ini adalah daun lebar dengan tulang daun berbentuk jala.



Demikianlah Artikel Makalah Gulma Lebar Berdaun

Sekianlah artikel Makalah Gulma Lebar Berdaun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Makalah Gulma Lebar Berdaun dengan alamat link https://sawahkreasi.blogspot.com/2020/10/makalah-gulma-lebar-berdaun.html